Toyota Segera Kenalkan Keluarga Prius

mobil hybrid

Toyota tengah mempersiapkan kakak dan adik mobil hybrid terlaris di dunia ini.

VIVAnews – Toyota baru-baru ini mengumumkan akan memperkenalkan keluarga Prius pada North American International Auto Show, Januari 2011. Dalam keterangan resmi, Toyota tengah mempersiapkan kakak dan adik mobil hybrid terlaris di dunia ini.

Keluarga Prius yang akan dikenalkan terdiri dari Prius generasi ketiga yang sekarang sudah beredar di masyarakat, Prius plug-in hybrid yang sedang diuji coba di Eropa, Jepang, dan Amerika Utara. Lalu Prius Concept Car terbaru, dan Prius yang lebih besar dengan ruang kargo 50 persen lebih luas dari Prius sebelumnya.

“Mobil-mobil itu sebenarnya sudah dikenalkan kepada dealer-dealer Toyota di Amerika Serikat Oktober lalu,” tulis keterangan itu. Dari sana diketahui, Prius yang lebih besar itu diberi panggilan Prius-V. Model inilah yang akan menjadi teman Prius pertama kali di pasar.

Sementara itu, Prius Concept Car terbaru diperkirakan akan lebih kecil dari Prius yang ada sekarang. Toyota menyebut model ini sebagai Prius-C.

Toyota juga mengumumkan menargetkan penjualan satu juta mobil hybrid setiap tahun di seluruh dunia. Penjualan terbesar berada di Amerika Serikat. Untuk mencapai target itu, Toyota akan meluncurkan delapan model hybrid baru dalam beberapa tahun mendatang. “Ini tidak termasuk generasi baru dari hybrid yang ada sekarang, melainkan model-model hybrid baru,” katanya.

Toyota meluncurkan Prius di Jepang pada 1997, dan mulai diekspor ke Amerika Serikat dan Eropa pada 2000. Kini mobil hybrid terpopuler ini sudah terjual lebih dari 2 juta unit. Prius menyumbang lebih dari 70 persen dari total penjualan mobil hybrid Toyota.

• VIVAnews

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s